Selasa, 27 Desember 2011

Iri-ku

Terkadang aku iri kepada Rasulullah yang diberi keistimewaan oeh Allah.....
akupun terkadang iri dengan para sahabat yang menyaksikan Rasulullah secara langsung dan merasakan kehadirannya di sisi mereka...
terkadang rasa iri-ku juga terlontar kepada para tabi'in dan salafusshalih yang bisa dekat kepada Allah meski tak menyaksikan Rasul-Nya...
Akupun merasa iri pada para 'alim 'ulamaa yang memiliki ilmu lebih dibandingkan yang lain....
akupnu turut iri ketika ada seseorang yang mampu menghafal Al-qur'an memahami, menjaga serta mengamalkannya....
terbesit pula rasa iri terhadap dua orang yang bisa saling berlomba-lomba dalam kebaikan kepada Rabb-nya, meningkatkan iman sesama mereka, serta saling merangkul disaat salah satu mereka berada di bawah (keimanannya).....
rasa iri ini juga ada ketika melihat seorang yang bisa menjaga izzahnya, meningkatkan imannya, serta menjaga dirinya, disaat yang lain tidak lagi peduli terhadap izzah mereka, melemahkan imannya, serta menjual harga diri mereka...
Dan aku iri kepada siapa saja yang mendapat kebaikan lebih dari Rabbnya......

entah mengapa seringkali rasa iri itu menghampiriku tanpa duga, apakah mungkin aku belum bisa menjadi seperti mereka? Ya Rabb Engkaulah yang memberi perasaan ini terhadap hamba-Mu, hanya Engkau yang tahu apakah rasa iri ini haq atau bathil..
maka, jika rasa iri ini adalah suatu yang haq, izinkanlah aku selalu iri terhadap orang-orang yang pantas aku iri kepadanya. Dan jika rasa iri ini adalah suatu yang bathil, maka ampunilah aku yang telah iri kepada makhluk-Mu. Ya Rabb aku hanya berusaha untuk menjadi lebih baik dari saat ini dengan iri kepada makhluk-Mu, menjadikan mereka sebagai contoh teladan bagi diriku.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Pengikut

Download

Cari Blog Ini